Cara Memperbaiki Dak Beton yang Bocor | Royal indoreadymix

Cara Memperbaiki Dak Beton yang Bocor | Royal indoreadymix

Anda harus menyiapkan beberapa peralatan dan bahan yang dibutuhkan, antara lain sebagai berikut :

Pelapis anti bocor. Anda bisa menggunakan cat pelapis anti bocor seperti ” No Droop ” misalnya.
Semen
Pasir yang kering
Kain kasa
Serat filber
Kuas
Bak untuk tempat cat
Cat dasaran atau Wall Sealer
Cat sebagai finishing
Kape scrape
Ember untuk mengaduk
Sarung tangan untuk safety
Rol cat
Sikat kawat yang halus
Langkah Kedua Cara Memperbaiki Dak Beton yang Bocor

Memperbaiki Dak Beton yang Bocor
Memperbaiki Dak Beton yang Bocor
Tahap berikutnya yatitu melakukan perbaikan dak beton pada bagian atas. Langkah awalnya yaitu Anda harus membersihkan bagian permukaan dak dari semua kotoran entah itu debu ataupun lumut. Tujuanya supaya mempermudah Anda dalam menggunakan kawat halus dan kape scrape. Selain itu juga diharapkan mendapat hasil yang maksimal.

Selanjutnya, poleslah pada bagian dak yang retak dengan cat pelapis anti bocor pilihan Anda. Pada saat masih dalam kondisi basah, tempelkanlah serat fiber di permukaan dak yang bocor. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mengulangi tahap ini hingga 2 sampai 3 kali.

Atap Dak Beton Anti Bocor
Atap Dak Beton Anti Bocor
Untuk lebih memperkuat proses pelapisan bagian dak yang bocor, dilanjutkan dengan pengolesan semen yang telah dicampur denggan pelapis anti bocor sehingga akan mencapai tingkat ketebalan yaitu 4 cm.

Langkah Ketiga Cara Memperbaiki Dak Beton yang Bocor

Pelapisan Atap Dak Beton
Pelapisan Atap Dak Beton
Tahap yang terakhir adalah melakukan perbaikan dak beton pada bagian bawah. Perlu Anda ketahui bahwa pada bagian dak beton yang sangat rentan terkena serangan jamur dan lumut yaitu pada bagian bawah. Cara memperbaiki dak beton yang bocor pada bagian bawah, terlebih bersihkan jamur yang menempel dengan menggunaka sikat kawat halus dan kape scrape yang sudah dipersiapkan.

Supaya noda bekas jamur yang masih tersisa bersih dengan sempurna, gunakanlah cat dasar atau wall sealer tadi dan dioleskan pada seluruh permukaan dak beton. Biarkanlah mengering sekitar dua jam, setelah itu poleslah dak beton bagian bawah sebanyak dua kali. Pada pengecatan tahap pertama, cat finishing harus dicampur dengan air sekitar 10% (pengenceran). Sementara itu pada pengecatan tahap kedua, campurlah cat dengan air 20%.

selain memberikan tips dan trick cara mengatasi dak rumah yang bocor , kami juga menyediakan artikel tentang harga beton cor readymix dan jayamix serta harga sewa pompa beton cor :

HARGA BETON COR READYMIX

HARGA BETON COR JAYAMIX

HARGA SEWA POMPA BETON

HARGA SEWA TROWEL

GARGA SEWA VIBRATOR

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *